Arif dan Bijak dalam penggunaan Internet dan Medsos

10/21/2015
Arif dan Bijak dalam penggunaan Internet dan MedsosDunia maya atau internet !!! 


Siapa tidak kenal dan paham pada era sekarang ini, hampir semua orang mengenalnya, ditambah lagi dengan diluncurkannya berbagai Media Sosial seperti Facebook, Twitter, YM, BBM, Instagram dll hampir semua orang mengenal dan mungkin banyak yang menggunakan sarana yang telah disediakan oleh penyedia layanan sedemikian rupa.

Singkat cerita banyak yang menggunakan medsos ini sebagai sarana bisnis baru, ataupun sebagai sarana mengengembangkan bisnis baru tapi tidak sedikit juga yang banyak terjebak dalam lingkaran Medsos yang membuaikan dan melupakan akan batas-batasnya yang seharusnya tidak layak dan patut disampaikan atau disebarkan kepada khalayak.

Arif dan Bijak dalam penggunaan Internet dan Medsos

Banyak orang yang menggunakan medsos untuk sarana bisnis mereka, penulis dapat sampaikan ini sangat jitu dan briliant, karena dengan menggunakan medsos dan jaringan internet, bisnis seseorang atau perusahaan dapat lebih dikenal dalam tingkat yang lebih luas, tetapi harus digaris bawahi bisnis online yang tidak tipu-tipu alias abal-abal, jika ini anda atau kita lakukan siap-siap saja berhadapan dengan UU ITE, yang tentunya ancaman denda dan hukumannya tidak main-main loh.... hehe

 Kemudian Medsos juga mempermudah seseorang mencurahkan kreatifitas, bakat dan mengenalkan pribadi masing-masing pemilik akun kepada khalayak umum sehingga akan mudah dikenal, akan tetapi disini juga harus diwaspadai sejauh mana kita boleh menyampaikan Siapa diri kita dan ada batas-batasnya jangan sampai apa yang kita sampaikan menjadikan bomerang bagi diri kita sendiri.

Curahan perasaan..... ehmmm hal ini sering kita liat di medsos yang banyak terpampang suasana hati, pikiran seseorang, menurut saya hal ini syah-syah saja.... tetapi kita juga harus kontrol jangan sampai apa yang kita curahkan dan kita jadikan pelepasan emosi serta pikiran kita menjadikan kita lepas kendali, karena tidak sedikit pengguna medsos memanfaatkan curahan perasaan hati atau pikiran kita dengan kata lain bisa menimbulkan Udang di balik Batu lohh....Dan menurut penulis menyampaikan sesuatu yang berlebihan sama saja membuka rahasia kita sendiri, kalau itu baik No Problem tapi kalau itu tidak baik?? sama saja kita membuka aib sendiri dan bisa juga menimbulkan konflik dengan seseorang jika apa yang kita sampaikan itu berhubungan dengan orang lain... dan ada ancaman hukumnya juga lohh, sudah banyak contoh kasusnya dan tidak perlu saya sebutkan... pembaca semua pastinya sudah paham.


Arif dan Bijak dalam penggunaan Internet dan Medsos
Foto dan Momen yang kita abadikan tentang kita, keluarga, kegiatan dan orang lain.... dokumentasi dan momen adalah sesuatu yang sangat berharga dan patut kita abadikan tentunya untuk jadi kenangan kita, untuk masalah ini juga harus dicermati jangan sampai foto-foto kita atau momen kita menjadikan kita lagi-lagi harus berurusan dengan hukum.....  kasus sudah banyak dan sudah banyak juga yang menuai akibat kecerobohannya jadi berhati-hatilah dan teliti sebelum melakukan postingan.

Dari beberapa hal yang saya sampaikan di atas semoga menjadikan kita selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan segala hal apalagi ini berkaitan dengan berbagai hal... sekali salah melangkah bisa-bisa kita terjebak dalam lingkaran setan dunia digital ini. jadi bener tuh kata bung Napi Waspadalah... waspadalah, Kejahatan bisa terjadi kapan saja, dimana saja, siapa saja!!!

Semoga bermanfaat ....
Wassalam

Related Post

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar:

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK