Dua Sisi Kehidupan Kesempurnaan Ciptaan Tuhan

10/24/2015
Assalamualaikum Wr.Wb



Dua Sisi Kehidupan Kesempurnaan Ciptaan TuhanHidup manusia terdiri dari dua sisi yang tidak dapat dipisahkan dan dua sisi tersebut akan selalu beriringan, Tuhan Yang Maha Esa telah menciptakan manusia berpasang-pasangan ada Laki-laki ada perempuan begitu juga dengan waku ada siang ada malam, dan tentunya dua sisi kehidupan yang lain seperti ada hidup ada mati, kaya-miskin, baik-jahat, senang-susah, sulit-mudah dan masih banyak lagi dua sisi yang selalu      
beriringan yang manusia di dunia ini pasti mengalaminya. 

Kesulitan dalam hidup merupakan suatu proses dimana seorang manusia yang menjadi hamba Allah SWT diuji dalam menjalani kehidupan ini, dan itu adalah suatu janji Allah SWT yang akan menguji hambaNya, sehingga dengan ujian ini kita semua akan benar-benar teruji dan terbukti sampai dimana tingkat keimanan kita kepada Sang pencipta kita, Allah SWT. Dan Allah pun menjanjikan dengan kepastian yang sudah tersurat dalam Al'quran bahwasannya dimana ada kesulitan disitulah ada kemudahan. seperti yang Allah firmankan dalam Al Quran : .
Dua Sisi Kehidupan Kesempurnaan Ciptaan Tuhan
 
Kesulitan yang kita hadapi tidaklah semerta-merta akan hilang dan pergi begitu saja, tetapi kita harus berusaha dan slalu berdoa dalam menghadapi kesulitan. Allah tidak akan merubah nasib seseorang jika orang itu hanya berpangku tangan dan berdiam diri menunggu perubahan, dua sisi tersebut seperti yang penulis ceritakan diatas berusaha dan berdoa juga merupakan dua sisi yang pastinya beriringan, usaha tanpa dibarengi dengan doa, atau berdoa tanpa dibarengi usaha adalah sia-sia belaka. Dengan petikan surat di atas maka akan muncul keyakinan pada diri kita, dimana ada kesulitan pastilah disitu ada kemudahan. 

Jangan berputus asa, kegagalan bukanlah akhir semuanya tapi sesuatu keberhasilan yang tertunda, selalu berusaha, bekerja dan berdoa, kita mampu dan bisa menjadi seseorang yang hebat dengan jerih payah kita sendiri kalau kita benar-benar dan fokus dalam berusaha.

Allah tidak akan pernah mengingkari janjiNya, sesuatu yang ia janjikan pastilah akan terlaksana... jangan menyerah dalam menghadapi semua rintangan hidup, berusaha dan berdoalah...

Semoga sedikit tulisan ini bermanfaat bagi kita semua, menjadikan landasan semangat baru dan motivasi bagi saya sendiri dan pembaca semuanya dalam menghadapi kesulitan-kesulitan hidup ini.... Amin, amin ya rabbal alamin.

Wassalamualaikum Wr. Wb
 

Related Post

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar:

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK