Trik mengatasi Catrdge Printer HP dan Cannon tersumbat atau mampet

10/24/2015
Pagi sobat blogger ...
Penulis disini akan sedikit berbagi mengatasi catrdige printer kita yang ngadat disebabkan oleh head catridge kita yang mampet.

Terkadang disaat kita sedang disibukan dengan berbagai pekerjaan yang membutuhkan stamina yang prima dari diri kita sendiri dan didukung oleh stamina serta kesiapan alat pekerjaan kita, tiba-tiba terjadi hal yang terkadang membuat kita kesal dan sebal.

Disaat pengetikan yang kita lakukan sudah selesai dan tinggal dicetak ternyata print kita ngadat.... suatu hal yang sangat membuat kita kesal tentunya.

Tetapi tenang saja, disini penulis akan sedikit berbagi pengalaman yang pernah penulis lakukan untuk mengatasi masalah Catridge printer yang mengalami gangguan disebabkan oleh tinta yang tidak mau keluar, sehingga hasil cetakan bergaris atau kabur.

Ciri-ciri tinta Printer HP kita mampet adalah diwaktu kita mencetak hasil ketikan kita tetapi kertas yang yang menjadi media cetakan ternyata hanya keluar bintik-bintik seperti cipratan tinta atau bahkan malah polos putih...

Langkah-langkah mengatasinya adalah :
1. Ambilah 2 gelas air putih lalu rebus sampai mendidih
2. Lepas catridge dari printer
3. Air yang sudah mendidih tuangkan pada cawan atau piring
4. Rendam catridge antara 5-10 menit dalam air (pada bagian headnya saja)
Trik mengatasi Catrdge Printer HP dan Cannon tersumbat atau mampet

5. Angkat catridge yang telah kita rendam tadi dan tempelkan tisu pada headnya
6. tunggu sampai keluar tinta dan membekas dari tisu yang kita tempelkan.

Beberapa langkah di atas dapat kita lakukan untuk mengatasi catridge yang mampet, jika catridge yang sudah kita rendam dalam air panas ternyata masih mampet ulangi langkah 5 & 6, dan jika tinta masih belum keluar lancar kita bisa tiup lobang pengisian tinta pada catrdige menggunakan alat suntik untuk menekan tinta catridge keluar dari headnya.
Trik mengatasi Catrdge Printer HP dan Cannon tersumbat atau mampet


Semoga beberapa cara diatas dapat membantu kita dalam mengatasi tinta Catridge kita yang mampet dan tersumbat .... Jika beberapa cara tersebut masih belum bisa mengatasinya segeralah berkonsultasi dengan teknisi printer anda, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi pada Tips dan trik selanjutnya....

Sayonara ...

Related Post

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar:

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK