Tips & Trik Mengatasi Komputer Tidak Bisa Booting

10/08/2015
Selamat pagi blogger mania ...

Jumpa lagi pagi jelasng siang ini walaupun habis begadang tetap harus bangun pagi karena tuntutan dapur hehe....

Sobat semuanya penulis kali ini ingin berbagi sedikit trik dan tips mengatasi komputer mengatasi komputer kita yang ngadat dikarenakan tidak bisa booting.




Komputer tidak bisa booting bisa disebabkan oleh dua hal :
1. Software eror atau instalasinya yang rusak
2. Hardware eror atau perangkat kerasnya ada yang trouble

Kali ini saya akan bahas komputer yang tidak bisa booting dikarenakan Hardware ada yang eror. Jika komputer yang kita miliki dalam beberapa minggu tiba-tiba tidak mau booting atau tidak tampil di layar pasti kita semua bertanya-tanya??? 

Tidak dipakai kok Malah Rusak???

Gangguan seperti ini sering terjadi pada komputer yang beberapa hari atau lama tidak dihidupkan dimungkinkan gangguan berasal dari bagian Hardware yang bisa kita sebut RAM. 

Maka tindakan pertama (bukan pada kecelakaan.... hehe) yang kita lakukan adalah melepas RAM pada CPU kita dan kita lepas dari tempatnya lalu kita bersihkan menggunakan Penghapus/stip, digosok-gosok pada bagian RAM yang berwarna kuning ke emasan, setelah digosok-gosok cobalah kita pasang kembali.

Apabila RAM sudah kita pasang kembali dan komputer bisa kembali normal maka masalah kita sudah teratasi, dikarenakan RAM tersebut kotor atau koneksinya terganggu akibat debu.

Tetapi apabila tidak bisa tampil juga atau tetap tidak mau booting bisa di mungkinkan RAM tersebut Matot atau Mati Total maka diperlukan RAM pengganti sesuai dengan speck yang ada di CPU.





Untuk lebih jelas dan mantapnya jika usaha di atas sudah kita lakukan tapi tidak berhasil maka segerahlah menghubungi teknisi komputer terdekat dari rumah anda... hehe.

Semoga Tips dan Trik mengatasi komputer bermasalah khususnya pada bagian RAM dapat bermanfaat bagi pembaca yang budiman, dan nantikan postingan saya yang lain yang semoga bisa mendatangkan manfaat bagi kita semuanya. Amin

pras84

Related Post

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar:

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK