SINOPSIS NOVEL 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA (MENGUNGKAP RAHASIA ISLAM DI BENUA EROPA)

11/20/2015
99 CAHAYA DI LANGIT EROPA
SINOPSIS NOVEL 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA

Buku ini adalah catatan perjalanan atas sebuah pencarian-pencarian cahaya Islam di Eropa yang kini sedang tertutup awan saling curiga dan kesalahpahaman. Untuk pertama kalinya dalam 26 tahun, aku merasakan hidup di suatu Negara dimana Islam menjadi Minoritas pengalaman yang makin memperkaya spiritualku untuk lebih mengenal Islam dengan cara yang berbeda. 

Tinggal di Eropa selama 3 tahun adalah arena menjelajah Eropa dan segala isinya. Hinga akhirnya aku menemukan banyak hal lain yang jauh lebih menarik dari sekedar menadar Eiffel, tembok Berlin, Konser Mozart, Stadion sepak bola San Siro, Colloseum Roma, atau Gondola-gondola di Venezia, pencarianku telah mengantarkanku pada daftar tempat-tempat ziarah baru di Eropa. Aku tak menyangka Eropa sesungguhnya juga menyimpan sejuta misteri tentang Islam. 

Eropa dan Islam, mereka pernah menjadi pasangan serasi. Kini hubungan keduanya penuh pasang surut prasangka dengan berbagai dinamikanya. Aku merasakan ada manusia-manusia dari kedua pihak yang terus bekerja untuk memperburuk hubungan keduanya. 

Pertemuanku dengan seorang perempuan Muslim di Australia yang bernama Fatma Pasha telah mengajariku untuk menjadi bulir-bulir yang bekerja sebaliknya. Menunjukan pada Eropa bulir cinta dan luasnya kedamaian Islam.

Aku dan Fatma mengatur rencana, kami akan mengarungi jejak-jejak dari barat hingga timur Eropa. 

Dari Andalusia Spanyol hingga ke Istambul Turki.

Related Post

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar:

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK