SINOPSIS NOVEL LAYAR TERKEMBANG

11/20/2015
                                                                     LAYAR TERKEMBANG
                                                                                                                                 Karya : Sutan Takdir


SINOPSIS NOVEL LAYAR TERKEMBANG



Tuti adalah putrid sulung Raden Wiriatmadja, ia dikenal sebagai seorang gadis yang pendiam dan aktif dalam organisasi berbeda dengan adiknya Maria. Ia seorang gadis yang lincah dan periang. Suatu hari keduanya pergi ke gedung akuarium, ketika sedang asyik melihat ikan, mereka bertemu dengan seorang pemuda. Pertemuan itu dilanjut dengan perkenalan. Pemuda itu bernama yusuf, mahasiswa kedokteran di Jakarta, ayahnya Demang Munaf tinggal di Martapura Sumatera Selatan.

Perkenalan yang tiba-tiba itu menjadi akrab bagi Yusuf. Pertemuan itu sangat berkesan kepada Maria perhatian Yusup lebih banyak tertumpah. Esoknya ketika Yusuf pergi ke sekolah tidak disangka ia bertemu lagi dengan Tuti dan Maria di depan hotel Des Indes, Yusuf kemudian dengan senang hati menemani mereka jalan-jalan, cukup hangat mereka bercakap-cakap.

Sejak itu antara Yusuf dan Maria berlangsung lebih kerap sementara Tuti dan ayahnya melihat kedua remaja itu tampak sudah bukan lagi persahabatan biasa, Tuti sendiri disibuki oleh berbagai kegiatan pada masa liburannya. Yusuf pulang ke Martapura ia bermaksud menghabiskan masa liburannya bersama orang tuanya untuk menikmati keindangan tanah kelahirannya. Namun ternyata ia tak dapat menghilangkan rasa rindunya kepada Maria, dalam demikian dating pula sura dari Maria mengabarkan perihal perjalanannya bersama Rukamah saudara sepupunya yang tinggal di Bandung. Setelah mendapat restu dari ibunya Yusuf meninggalkan kampong halamannya menuju ke Bandung. Kedatangan Yusuf disambut hangat oleh Maria dan Tuti. Ditempat itu pula Yusuf disambut hangat oleh Maria dan Tuti. Ditempat itu pula Yusuf menyatakan cinta kepada Maria
Ketika Maria mendadak terkena Malaria, Tuti menjaganya dengan sabar, saat itulah muncul adik Supomo yang disuruh Supomo untuk meminta jawaban perihal keinginannya menjalin cinta. Namun cintanya ditolak oleh Tuti. Sementara Maria makin tambah parah diputuskan untuk merawatnya dirumah sakit menurut dokter Maria mengidap penyakit TBC kemudian dibawa ke rumah sakit. Sejalan dengan keadaan hubungan Yusuf dan Tuti semakin akrab, Maria sendiri justru keadaanya semakin parah Dokterpun sudah tidak sanggup merawat Maria sebelum maria menghembuskan nafat terakhir, ia berpesan agar Yusuf menikahi kakaknya, demikian pesan terakhir, Yusuf dan Tuti akhirnya menikah dan hidup bahagia.

Related Post

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar:

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK