TIPS DAN TRIK MENGATASI GARIS HITAM (BLOCK) PADA MESIN FOTO COPY IR4570 KARENA DRUM LECET/LUKA

11/16/2015
Pagi sobat blogger dimana saja kalian berada, kali ini penulis akan sedikit berbagi tentang pengalaman penulis sendiri pada mesin foto copy Cannon IR 4570.

Disaat lagi rame-ramenya orderan ternyata ada saja yang bikin pusing kepala barbe ... hehe!


TIPS DAN TRIK MENGATASI GARIS HITAM (BLOCK) PADA MESIN FOTO COPY IR4570 KARENA DRUM LECET/LUKA


Mesin Foto copy saya bermerk Cannon dan berseri IR4570, pada mesin ini menggunakan drum kecil atau drum diganti setelah cetakan mencapai angka maksimal, sepengetahuan penulis drum akan diganti setelah mencetak atau mengcopy sekitar 50.000 ribu ex, akan tetapi terkadang sebelum mencapai angkat tersebut sering juga mengalami gangguan dikarenakan pendukung lainnya rusak atau error.

Apabila pembaca pada umumnya dan rekan-rekan bisnis di bidang foto copy tentunya paham akan hasil bergaris di drum ir4570, hal ini bisa disebabkan oleh drum yang luka atau lecet sehingga menyebabkan hasil bergaris.

TIPS DAN TRIK MENGATASI GARIS HITAM (BLOCK) PADA MESIN FOTO COPY IR4570 KARENA DRUM LECET/LUKA




Penulis ingin berbagi sedikit pengalaman pribadi dimana ada lemburan malam-malam sedang mengcopy lumayan banyak, dan terjadilah kasus diatas. haduuuhhh.. ga mungkin kita malam-malam cari drum, karena stok drum kita lagi ga punya, setelah calling-calling temen-temen teknisi Fotocopy, ane dikasih saran untuk membuka drum dan membersihkannya dengan Sampoli (cairan pembersih yang berwarna seperti putih susu) langsung saja ane lepas drumnya dan digosok-gosok, setelah itu pasang kembali tidak lupa oleskan bedak bayi biar wangi dan tambah segerrrr.... hehe, maksudnya biar licin dan halus lagi.

Hasilnya setelah dicoba dibongkar, dibersikan dan dipasang kembali, Alhamdullilah hasil bisa lumayan bagus kembali dan bisa melanjutkan lembur tentunya.... hehe, dan bisa bertahan sampai ya lumayan lah untuk hasil cetakan, itung-itung ngirit pengeluaran dulu hehe..


Sobat blogger itulah beberapa trik yang pernah saya lakukan untuk mengatasi drum IR4570 yang menghasilkan cetakan bergaris, semoga bermanfaat dan dapat membantu, jika hasil tetap bergaris maka segeralah ganti dengan drum yang baru, saya sarankan yang KW 1 biar awet dan tentunya bisa bertahan lama.

Sampai jumpa lagi pada tips dan trik teknologi lainnya.Salam ...


Related Post

Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar:

Silahkan berkomentar menggunakan hati nurani dan tidak mengandung SARA, SEX dan POLITIK